Fashion

Beauty

Niam Punya Cerita

Travel

Kamis, 20 Juli 2017

materi presentasi PKL hari jumat 20 juli 2017

dibawah ini adalah materi buat hari jumat


  1. PENGERTIAN ICMP
    Internet Control Message Protocol (ICMP) adalah salah satu protokol inti dari protokol internet. ICMP utamanya digunakan oleh sistem operasi komputer jaringan untuk mengirim pesan kesalahan yang menyatakan, sebagai contoh, bahwa komputer tujuan tidak bisa dijangkau.
  2. Pengertian Firewall
    Firewall adalah suatu sistem perangkat lunak yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tidak aman. Umumnya, sebuah firewall diterapkan dalam sebuah mesin terdedikasi, yang berjalan pada pintu gerbang (gateway) antara jaringan lokal dengan jaringan Internet.
  3. Pengertian LAMP
    LAMP server adalah sebuah paket perangkat lunak bebas yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi secara lengkap.  LAMP merupakan kepanjangan dari Linux,Apache,MySQL,dan PHP.
  4. Pengertian DNS
    DNS (domain name server)adalah layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet.

  1. Pengertian rsync
    rsync data adalah mengcopy atau menyalin data dari 1 pc kepc lain atau dari clinet ke server atau sebaliknya.

  1. Pengertian ftp
    FTP singkatan dari File Transfer Protocol, protokol untuk bertukar file melalui jaringan. FTP sering digunakan untuk mendownload sebuah file dari server maupun untuk mengupload file ke sebuah server (misalnya mengupload konten-konten web ke sebuah webserver).

  1. Pengertian transparent proxy
    Transparent proxy adalah konfigurasi proxy dimana client yang terhubung ke proxy tidak harus menyeting browser satu2 jadi tinggal redirect saja maka computer itu sudah bisa memanfaatkan server proxy sebagai cache, ini berguna bagi area hotspot atau warnet yang tidak perlu repot untuk mengkonfigurasikan tiap browser di client.


0 on: "materi presentasi PKL hari jumat 20 juli 2017"